Contoh 2
Kali ini
saya akan membuat model alir realistis menggunakan metode fluid modelling pada
aplikasi blender 3D. Menggunakan Simulator Cairan dan YafRay untuk menciptakan
realistis air mencari
Tutorial ini akan ( mudah-mudahan ) berhasil memandu Anda melalui penciptaan semi- realistis melihat air menggunakan Simulator Cairan di Blender , maka render di YafRay .
Tutorial ini akan ( mudah-mudahan ) berhasil memandu Anda melalui penciptaan semi- realistis melihat air menggunakan Simulator Cairan di Blender , maka render di YafRay .
Ketika
Anda pertama kali blender terbuka akan ada apa-apa kecuali sebuah kubus kosong.
Pastikan
Anda berada dalam mode objek , dan skala kubus sampai sekitar 5 . Lakukan ini
dengan menekan S di 3d melihat dan memegang ctrl , gerakkan mouse anda sampai
nomor di kiri bawah layar adalah 5 . Atau pilih objek dan tekan S kemudian 5.
Selanjutnya, pada viewport kotak shading pilih wireframe . Hal ini memungkinkan
Anda melihat melalui kubus .
Kita sekarang akan
mengaktifkan kubus untuk Simulasi Fluid. Dengan kubus masih dipilih dalam mode
objek, tekan F7 ( tombol object ) dan kemudian tekan tombol " Tombol
Fisika " .
Anda akan melihat tab berlabel " Simulasi Fluid " tekan Aktifkan dan kemudian Domain . Setelah menekan beberapa tombol Domain akan muncul , ini akan digunakan kemudian .
Sekarang klik tengah dan seret di 3d tampilan untuk melihat silinder di dalam kotak indah Anda . ( yay! ) Apa yang akan terjadi adalah silinder akan berubah menjadi cairan , dan kotak besar adalah di mana cairan dapat mengalir tentang . ( itu adalah " dinding yang tak terlihat ")
Pindahkan silinder ke
sudut kubus , Anda dapat memberikan beberapa ketinggian jika Anda suka.
Sekarang dengan silinder masih dipilih tekan Shift - D untuk menduplikasi itu .
Pindahkan silinder baru ke sudut yang berlawanan .
PENTING ! Setelah ini , Anda harus SubSurf kedua silinder , tetapi tidak menerapkannya . Sebaliknya , ketika silinder menunjukkan preview SUbSurf , klik " X " di kanan atas preferensi SUbSurf .
(catatan noobie : Aku
tidak tahu apa langkah di atas untuk menambahkan SUbSurf kemudian klik " X
" dihapus . )
Beralih ke Obyek mode kemudian klik kanan pada kotak besar ( domain ) dan tekan tombol BAKE besar . Sebuah kotak kecil akan muncul dan klik pada pilihan yang paling atas .
Sekarang Anda akan melihat gumpalan hal looking muncul dalam silinder , dan akan jatuh ke tanah dan percikan di sekitar . Komputer Anda " kue " cairan .
(Menghitung mana ia harus pergi )
Seperti yang Anda lihat sekarang , cairan sangat tidak realistis mencari . Jika Anda render , Anda akan melihat . Anda juga akan melihat bahwa silinder yang muncul dalam gambar .
Hal ini tidak
diinginkan , sehingga dengan kedua silinder yang dipilih , tekan M kemudian
klik pada salah satu kotak kecil yang belum ditekan . Ini memindahkannya ke
lapisan lain .
Sekarang kita akan memindahkan kamera ke posisi yang berbeda untuk tampilan yang lebih baik . Pindahkan viewport sekitar sampai itu di mana Anda pikir akan memberikan pandangan yang terbaik dan tekan SHIFT - NUM0 untuk membuat kamera sesuai dengan pandangan Anda saat ini .
Tarik kamera yang baru ditempatkan kembali sedikit , sehingga ketika NUMPAD0 ditekan sebagian besar adegan dalam tampilan .
Anda seharusnya sudah memiliki sesuatu yang tampak seperti
ini:
Sekarang kita akan rebake air pada resolusi yang lebih tinggi untuk hasil yang lebih rinci . Pilih goo mencari mesh, ( kedua gumpalan harus berubah ungu jika salah diklik ) dan pergi tab simulasi cairan lagi. Putar resolusi hingga sekitar 100 ( atau apa pun yang Anda inginkan) ini rebakes cairan untuk lebih detail . Jika Anda mengaktifkan pratinjau jala terlalu , Anda akan melihat lebih rinci sebelum rendering. Baking sekarang bisa memakan waktu cukup lama .
Setelah kue yang dilakukan , Anda siap untuk mengubah materi air untuk sesuatu yang lebih baik looking . Pertama mengubah penyaji untuk YafRay . Tekan F10 kemudian di bawah Render tombol besar pilih YafRay . Pastikan YafRay diinstal pertama , opsi tersebut masih muncul jika Anda tidak.
Mengubah latar belakang
putih dengan menekan F5 kemudian klik pada kotak yang memiliki tombol dunia
muncul ketika kursor melayang di atas itu .
Anda akan melihat HoR , babi , dan HoB . Mengubah ini semua jalan ke salah satu . Preview harus menjadi putih .
Sekarang pergi ke
tombol material ( bola merah) dan membuat segalanya terlihat seperti berikut :
( . Saya pikir saya lingkari semua pilihan berubah , tapi mungkin tidak )
Setelah ini selesai melihat melalui frame dengan menekan
panah kanan , menemukan satu yang terlihat keren kemudian tekan membuat dan
Anda mungkin mendapatkan sesuatu seperti ini :
*NOTES*
berhubung karena blogspot sedang mengalami gangguan (mungkin koneksi jaringan saya juga sedang bermasalah) maka dari itu saya upload ulang PDF FULL di link berikut :
http://www.hoks-capital-investment.com/tugasarya/site/dpg
jika ingin mendownload file berikut bisa hubungi saya .
*NOTES*
berhubung karena blogspot sedang mengalami gangguan (mungkin koneksi jaringan saya juga sedang bermasalah) maka dari itu saya upload ulang PDF FULL di link berikut :
http://www.hoks-capital-investment.com/tugasarya/site/dpg
jika ingin mendownload file berikut bisa hubungi saya .
Tidak ada komentar:
Posting Komentar